Tips Cantik Saat Puasa – Awal tahun 2020 memang sudah banyak cobaan yang kita dapatkan baik dari dalam negeri maupun secara global. Dan peristiwa-peristiwa pandemik yang sedang terjadi dapat mempengaruhi pada kesehatan mental dan juga kesehatan kulit wajah termasuk kulit dehidrasi. Terutama saat menjalani social distancing atau work from home, kita kekurangan matahari, limit aktivitas, dan hampir seharian di dalam ruangan ber AC. 

Hal ini dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kusam, kering, dan tidak kenyal. Nah, terlebih lagi sebentar lagi kita akan menghadapi bulan puasa untuk sebagian masyarakat Indonesia yang beragama Islam. Nah, nggak mau kan saat peristiwa pandemik COVID-19 ini berakhir, tapi permasalahan wajah kamu makin parah? Klei & Clay punya 4 Tips Cantik Saat Puasa yang mudah banget dan nggak perlu kamu keluar rumah. Apa aja sih? Baca blog ini sampai habis ya. 

  1. Minum Air Putih Untuk Mengatasi Kulit Dehidrasi

Kunci dari segala penyakit apapun dan juga kesehatan kulit, yaitu minum air putih. Sangat mudah bukan? Karena kita membutuhkan hidrasi agar seluruh tubuh kita bekerja dengan baik. Kulit kita akan terlihat lebih cerah dan juga kenyal, begitupun dengan sistem imun tubuh kita yang akan membantu untuk mengalahkan virus. Sebaiknya kamu minum sekitar 12 gelas diantara waktu buka dan juga sahur. Sehingga, kulit kamu tetap terjaga walau saat puasa. 

  1. Cantik Saat Puasa dengan Face Mist 

Tetap terhidrasi luar dan dalam sangat penting. Maka demikian kamu butuh yang namanya face mist agar kulit tetap terjaga kelembapannya. Penggunaannya pun tidak terbatas, karena kamu dapat menyemprotkan kapan saja saat kamu merasa kulit kamu mulai kering dan butuh hidrasi. Rekomendasi dari Klei yaitu The Enchanted Aloe-Rose Face Mist Klei & Clay yang hanya mengandung 2 kandungan bahan natural yaitu Aloe Vera dan juga Rose Water. Tak hanya terasa segar, namun Aloe-Rose Face Mist Klei & Clay dapat memberikan efek kenyal dan tampak awet muda untuk kulit dehidrasi. 

  1. Sadar akan Bernapas / Mindfulness

Mungkin ini baru pertama kalinya di saat bulan puasa atau ramadhan, kita akan melewati yang namanya bukber bareng teman-teman atau keluarga. Kita akan mengalami dimana puasa berdiam di dalam rumah. Terlihat sangat sepi dan bosan, namun kita harus ambil hikmahnya bahwa ini saatnya kamu berdoa lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Kamu juga bisa berlatih untuk mindfulness atau sadar akan bernafas dan mengucapkan banyak syukur kepada sang pencipta. Berlatihlah setiap saat, dan kesehatan mental kamu akan lebih baik sehingga memicu pertumbuhan kolagen dengan baik untuk membuat kulit kamu lebih kenyal dan bercahaya. 

BACA JUGA: Inilah Mantra Agar Tetap Konsisten Dengan Resolusi

  1. Memakai Sunscreen

Dimanapun kamu berada, pemakaian sunscreen itu wajib ya Kleive. Karena sinar UVA masih dapat menembus genteng dan dinding rumah kita. Jangan pernah malas pakai sunscreen, karena SPF dapat membantu mengurangi bekas jerawat kamu lho. 

Nah, itu dia Kleive sebagian tips cantik saat puasa dan menghindari serta mengatasi kulit dehidrasi. Semoga bermanfaat ya.

 

Oleh: Divanda G.

Photo by Callum Shaw on Unsplash