Mengapa-Harus-Memakai-Anti-Aging-Skincare-di-Umur-25

Anti Aging Skincare – Kulitmu sudah mulai bermunculan flek hitam, kerut, dan kendur, Kleive? Hati-hati lho karena mereka adalah tanda-tanda penuaan dini. Mungkin ada yang merasa bingung ketika Klei mengatakannya sebagai tanda-tanda penuaan karena umur yang masih muda. Penuaan pada kulit wajah dapat terjadi lebih cepat daripada waktunya karena beberapa hal seperti paparan sinar matahari, pola makan yang tidak sehat, stress, dan kebiasaan merokok. Jadi jangan kaget lagi ya Kleive kalau tanda-tanda penuaan dini sudah mulai bermunculan pada kulit walaupun usiamu masih muda.

Lalu, apa yang harus kita lakukan agar tetap selalu terlihat awet muda? Pertama-tama, buatlah komitmen yang kuat untuk merawat diri. Untuk terlihat awet muda, kita harus mulai mengubah pola makan menjadi lebih sehat, rajin berolahraga secara rutin, hingga mengonsumsi vitamin-vitamin. Di samping itu, kita juga harus rajin merawat wajah dengan asupan-asupan skin care khusus seperti anti-aging skin care. Anti-aging skin care merupakan produk perawatan wajah yang berfokus pada pencegahan dan penyelesaian masalah-masalah penuaan pada wajah seperti flek hitam dan kerutan. Wah, keren ya kemampuan anti-aging skin care, Kleive?

Walaupun anti-aging skin care dapat bekerja dengan sangat baik dalam menyelesaikan permasalahan penuaan di wajah. Terdapat hal utama yang harus kita perhatikan sebelum menggunakan anti-aging skin care, yaitu kapan harus mulai memakai anti-aging skin care? anti-aging skin care tidak boleh asal-asal pake loh, Kleive! Usia terbaik dan tertepat untuk menggunakan anti-aging skin care adalah 25 tahun. 

Tapi, bagaimana dengan mereka yang dibawah 25 tahun dan sudah mengalami penuaan pada kulit wajah. Tidak perlu khawatir ya, Kleive! Untuk kamu yang berusia dibawah 25 tahun, kulit wajah masih sangat aktif dalam memproduksi kolagen sehingga dapat menyelesaikan masalah penuaan dan meregenerasi kulit secara mandiri tanpa bantuan anti-aging skin care sekalipun. Sedangkan, mereka yang berusia 25 tahun keatas mengalami penurunan produksi kolagen pada kulit sehingga perlu dibantu dengan anti-aging skin care dalam perawatan kulitnya.

Nah, untuk kamu yang berusia 25 tahun keatas dan ingin mulai memakai anti-aging skin care. Pilihan bahan-bahan anti-aging skin care yang aman dan cocok untuk jenis kulitmu. Selain itu, cara penggunaan juga perlu diperhatikan karena anti-aging skin care memiliki komponen yang kuat sehingga bisa saja dapat merusak kulit jika tidak digunakan dalam takaran dan cara yang tepat.

Kebanyakan dari anti-aging skin care mengandung bahan-bahan yang kaya akan antioxidant karena kemampuannya yang dapat menyelesaikan, mencegah, dan memperlambat masalah penuaan pada wajah. Yuk intip bahan-bahan yang kaya akan antioxidant dibawah ini, Kleive

Green tea

Green tea mengandung polyphenols yang mampu meregenerasi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. sebagai rekomendasi, kamu bisa mencoba Antioxidant Temulawak + Pumpkin Mask dari Klei& Clay. Kandungan green tea extract, temulawak, dan niacinamide nya sangat ampuh dalam meremajakan kulit kembali

Retinol

Retimol tebuat dari vitamin A yang dapat meningkatkan produksi collagen pada kulit wajah. Ketika produksi collagen pada wajah meningkat, kerutan pada wajah juga akan berkurang. Selain itu, kulit akan terasa lebih sehat, lembut, dan kenyal. Tapi, hati-hati ya Kleive dalam menggunakan retinol. Retinol dapat membuat kulit kamu kering dan terkelupas. Oleh karena itu, pastikan selalu gunakan retinol pada akhir tahap skin care mu seperti setelah moisturizer atau sunscreen. Sebagai rekomendasi, kamu bisa mencoba The Ordinary Granactive Retinoid 2% in Squalane. Formulasi retinol barunya bernama granactive retinoid menjamin hasil anti aging skin care yang lebih baik dan aman tanpa iritasi.

BACA JUGA: 5 Kombinasi Skincare Yang Dapat Membahayakan Kulit

Vitamin C

Seperti yang kamu tahu, vitamin C merupakan salah satu bahan skin care favorit dan populer bagi para kaum perempuan. Vitamin C tidak hanya bermain dengan baik sebagai skin care umum untuk mencerahkan kulit tetapi juga sebagai anti-aging skin care untuk mengurangi kerutan wajah. Sebagai rekomendasi, kamu dapat mencoba Drunk Elephant C-Firma Day Serum. Serum ini mengandung bahan-bahan berkualitas seperti labu yang mampu mengeskfoliasi wajah dan vitamin C yang mampu mencerahkan sekaligus melindungi wajah dari UV damage. 

Nah itu dia Kleive beauty tips kapan harus mulai memakai anti-aging skincare. Jadi, jangan terlalu cepat menggunakan anti-aging skin care ya kalau belum cukup umur dan jangan juga sampai terlambat menggunakannya karena kulit kita butuh bantuan dalam memproduksi collagen agar selalu awet muda. Good luck!

 

Oleh: Bella Stephanie
Editor: Divanda G.
Image: https://id.pinterest.com/pin/725642558688123930/