Hormon Kehamilan Bikin Jerawatan? 5 Rekomendasi Skincare Aman Atasi Jerawat Saat Hamil

Skincare Aman Ibu Hamil – Kehamilan merupakan proses kehidupan yang tidak dapat diprediksi. Hal ini disebabkan oleh hormon tubuh perempuan yang berubah saat kehamilannya. Karena hormon kehamilan, perempuan yang tangguh dapat menjadi manja. Tidak hanya mempengaruhi sikap si ibu, hormon kehamilan juga dapat mempengaruhi kulit lho, Kleive! Mulai dari kulit terlihat lebih cerah hingga penuh dengan jerawat

Bagi yang kulitnya semakin cerah saat kehamilan mungkin senang-senang saja. Tapi bagaimana dengan mereka yang wajahnya dipenuhi jerawat akibat hormon kehamilan? Pasti akan bingung sekali mencari skincare aman atasi jerawat saat hamil. Nah, untuk kamu yang berjerawat akibat hormon kehamilan, tidak perlu berbingung ria lagi karena Klei and Clay akan memberikan 5 rekomendasi skincare aman atasi jerawat saat hamil. Yuk intip dibawah ini:

  1.     Klei & Clay Bye Acne Green Clay Mask

Saat berjerawat, kulit membutuhkan agen-agen pembersih yang dapat menyerap seluruh minyak berlebih pada wajah dan membunuh kuman-kuman penyebab jerawat. Untuk itu, Clay Mask adalah pilihan masker yang tepat karena kemampuan deep cleansingnya yang super. Clay Mask mampu menyerap seluruh minyak berlebih dan mendetox wajah hingga lapisan terdalam. 

Klei & Clay menggunakan bahan-bahan alami pada Bye Acne Green Clay Mask-nya sehingga aman bagi ibu hamil. Salah satu kelebihan masker ini adalah kandungan tea tree oil-nya yang efektif dalam meredakan jerawat meradang dan membasmi komedo pada wajah. Tidak perlu takut kulitmu akan kering setelah memakai clay mask dari Klei & Clay ini karena ia mengandung shea butter yang tetap akan menjaga kelembapan pada kulitmu.

BACA JUGA: 4 Tips Cara Menghilangkan Bruntusan Pada Wajah

  1.     Klei & Clay Bye Acne Face Oil

Tentunya dalam mengatasi jerawat dibutuhkan acne treatment khusus. Klei & Clay Bye Acne Face Oil dapat menjadi acne treatment yang tepat untuk jerawat kehamilanmu. Face oil alami yang terbuat dari kombinasi jojoba oil dan tea tree oil ini sangat aman digunakan untuk ibu hamil. Kandungan jojoba oilnya kaya akan vitamin E dan linoleic acid yang mampu memberikan kelembapan pada kulit dan menjaga kulit dari bakteri penyebab jerawat. 

Sementara itu, kandungan tea tree oilnya kaya akan anti-inflammatory dan anti-microbial yang dapat melawan bakteri-bakteri penyebab jerawat secara maksimal. Kamu dapat meneteskan face oil ini secara langsung pada jerawatmu untuk hasil yang lebih maksimal. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan face oil ini dengan menepuk-nepuk perlahan di seluruh wajah setelah mengoleskannya pada telapak tangan terlebih dahulu. Face oil ini memiliki efek aromaterapi yang bisa kamu gunakan untuk relaks bersama bayimu lho, Kleive!

  1.     Klei & Clay Antioxidant Temulawak + Pumpkin Mask

Masker temulawak dan labu dari Klei & Clay ini sangat cocok bagi kamu para ibu hamil. Kombinasi bahan-bahan alaminya seperti temulawak, labu, dan teh hijau tentunya aman untuk diaplikasikan pada wajahmu saat hamil. Temulawak kaya akan  curcuma xanthorrhiza dan vitamin C yang memiliki peranan aktif sebagai antiseptic dan antibacterial sehingga dapat membantu membasmi jerawat pada wajah. 

Tidak hanya itu, kekayaan antioxidant pada temulawak dan teh hijau di masker ini dapat membantu memudarkan noda hitam dan mencerahkan wajah dalam waktu yang cepat. Sementara itu, keberadaan labu yang kaya akan vitamin A dapat memperlambat penuaan pada kulit kamu lho, Kleive! Adapula, kandungan niacinamide yang efekif dalam membasmi bekas-bekas jerawat pada wajahmu. Masker ini dapat menjadi all in one mask yang dapat menyelesaikan seluruh permasalahan kulit akibat hormon kehamilanmu! Hanya dengan Rp115.000,00 saja, kamu sudah dapat membasmi 3 masalah besar pada kulit mulai dari acne, dull skin, hingga aging. Wow, keren banget kan?

  1.     Cosrx Centella Water Alcohol Free Toner

Toner dari Cosrx ini bersertifikasi vegan dan bebas alkohol sehingga tidak mengandung bahan-bahan berbahaya bagi ibu hamil. Toner ini mengandung jeju mineral water dan centella asiatica leaf water yang efektif dalam menenangkan iritasi pada kulit yang sedikit banyak disebabkan oleh jerawatmu.

 Tidak hanya menenangkan iritasi akibat jerawat, kandungan centella asiatica pada toner ini kaya akan amino acids, beta carotene, fatty acids, dan phytochemicals yang merupakan agen aktif untuk anti-aging. Seluruh agen ini dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga kulit akan lebih elastis layaknya remaja. Dengan toner ini, kamu bisa menghilangkan seluruh jerawat akibat hormon kehamilanmu dan merasa layaknya remaja muda lho, Kleive!

  1.     Skin & Lab B Plus Calming

Pelembap dari Skin & Lab ini diformulasikan khusus sehingga kaya akan vitamin B yang dapat menenangkan kulit yang sedang meradang akibat jerawat. Kombinasi ekstrak centella asiatica dan tea tree oil nya dapat menenangkan kulit sensitif dan mengontrol produksi sebum berlebih yang dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Nah, itu dia Kleive! Skincare aman atasi jerawat saat hamil. Sekarang, untuk kamu para ibu hamil yang kulitnya berjerawat akibat hormon kehamilan nggak perlu khawatir lagi mau memakai skincare apa untuk menghilangkan jerawat. Yuk mulai coba skincare-skincare diatas dan dapatkan kulit bersih mulus bebas jerawat selama kehamilanmu!

 

Oleh: Bella Stephanie
Photo by freestocks.org on Unsplash