4 Skincare Klei & Clay untuk Musim Panas

4 Skincare Musim Panas – Kegiatan apapun yang kamu lakukan di musim panas seperti ini ternyata rentan membuat kulit kamu menjadi dehidrasi dan tidak sehat lho, Kleive. Karenanya kamu selalu dianjurkan untuk tetap menutrisi kulit dan tak terkecuali tubuh kamu selama musim panas ini walau hanya dirumah saja. Produk-produk seperti lotion dan sunscreen biasanya menjadi top list produk-produk yang dapat menjaga kulit kamu dari teriknya musim panas.

Tetapi, selain efek dehidrasi yang mungkin terjadi, musim panas juga cenderung membuat kulit kita berkeringat, sehingga membuat kita mengeliminasi beberapa produk perawatan karena efeknya yang kurang nyaman, belum lagi jika produk tersebut membuat kamu merasa lengket, oily, dan lepek. Apakah kamu termasuk tim yang melewatkan penggunaan lotion karena efek lengketnya yang mengganggu?

Mengingat kebutuhan nutrisi kulit dan tubuh kamu selama musim panas yang tetap harus dipenuhi, berikut beberapa produk skincare musim panas rekomendasi Klei & Clay untuk bebas dari rasa tidak nyaman selama musim panas:

1. Body lotion bertekstur ringan

Jika kamu malas menggunakan body lotion karena finish-nya yang lengket dan memakan waktu yang lama untuk meresap, kamu bisa beralih ke body lotion atau pelembab berjenis humektan. Pelembab jenis ini memiliki konsistensi yang ringan dan nyaman di kulit. Saat musim panas seperti ini, ada baiknya untuk menghindari pemakaian body butter karena teksturnya yang thick akan lama menyerap dan cenderung membuat kulit kamu menjadi greasy jika bercampur keringat. Agar kamu tidak kebingungan, kamu bisa mencari kandungan gliserin atau hyaluronic acid pada kemasan yang menandakan produk tersebut melembabkan dan cepat menyerap.

2. Sunscreen spray

Pemakaian sunscreen sangat diperlukan, terutama saat musim panas seperti ini karena kulit akan lebih intens terpapar sinar matahari yang memiliki efek buruk bagi kulit. Namun, tidak jarang pemakaian sunscreen dirasa membuat kulit terasa tacky dan berat sehingga membuat beberapa orang melewatkannya. Untuk tetap terlindungi dari efek buruk sinar matahari dan tetap merasa nyaman,  kamu dapat menggunakan sunscreen berbentuk spray yang teksturnya lebih ringan. Sunscreen jenis ini tetap bisa melindungi kulit kamu tanpa meninggalkan kesan lengket karena konsistensinya yang mudah menyerap. Untuk kamu yang hobi berjemur, menggunakan sunscreen jenis ini juga bisa sekaligus menjangkau area punggung yang sulit dijangkau dengan sunscreen bertekstur lotion. Tidak lupa, produk ini juga sangat praktis dan mudah untuk kamu yang ingin reapply sunscreen,lho.

BACA JUGA7 Mitos Sunscreen yang Harus Kamu Tahu

3. Face mist

Selain mengaplikasikan ulang sunscreen, terkadang kelembaban wajah juga harus dijaga, mengingat cuaca panas yang berpotensi membuat kulit kamu dehidrasi. Penggunaan face mist adalah jawaban untuk kamu yang ingin mengaplikasikan ulang pelembab kamu tanpa merusak riasan dan merasa tidak nyaman. Face mist juga merupakan produk yang praktis dan handy untuk dibawa kemana-mana. Tinggal semprotkan beberapa kali untuk mengembalikan kelembapan dan kesegaran wajah kamu setelah seharian beraktivitas di bawah sinar matahari. Untuk kamu yang ingin mencoba face mist, kamu dapat mencoba The Enchanted Aloe-Rose Face Mist dari Klei & Clay dengan kandungan aloe vera water-nya yang akan menyegarkan kulit kamu.

4. Aloe vera gel

Apakah kamu termasuk pengikut hype aloe vera gel yang saat ini menjamur? Produk berupa aloe vera gel sangat cocok digunakan saat musim panas. Kandungan pada aloe vera mampu melembabkan kulit dan teksturnya yang berbentuk gel juga membuatnya tidak lengket. Aloe vera juga dikenal dengan kandungannya yang bersifat anti inflamasi, sehingga bisa digunakan untuk meredakan luka bakar atau kulit yang terpapar lama oleh sinar matahari. Penggunaan aloe vera gel juga bisa kamu ulangi sesuai kebutuhan tanpa takut akan menjadikan kulit terasa greasy. Karenanya, tidak heran banyak orang yang menggunakan manfaat tanaman satu ini sebagai pelembab, sleeping mask, atau sekadar soothing gel. Untuk kamu yang ingin mengetahui manfaat aloe vera lainnya, kamu bisa membaca artikel 6 Manfaat Aloe Vera untuk Tubuh dan Kulit Mu di Kleive Journal, lho.

Nah, dengan beberapa rekomendasi produk di atas, sudah nggak ada alasan lagi kan Kleive untuk melewatkan produk-produk yang penting bagi kulit di musim panas ini? Selamat mencoba!

Oleh: Agatha Diora
Editor: Divanda Gitadesiani

Photo by 煜翔 肖on Unsplash