6 Rekomendasi Skincare Untuk Remaja

Masa Remaja saat-saat paling tepat untuk merawat kulit bayi mu itu lho, Kleive. Biarpun banyak teman-teman kamu bilang kalau merawat kulit di bawah umur 18 tahun terkesan centil dan terlalu cewek banget, kamu tidak perlu repot-repot dengerin negative thoughts mereka. Merawat diri tidak pernah salah kalau kamu lakukan sejak dini dan memilih produk skincare untuk remaja yang tepat untuk kulit bayi mu itu! Mulai dari menggunakan lotion badan sampai sunscreen untuk kamu yang bertempat tinggal di daerah perkotaan itu justru wajib sekali! Polusi serta sinar UVA dan UVB dapat membahayakan kulit kamu yang seperti bayi itu. Buat kamu yang masih bingung dan bimbang untuk mencoba skincare routine ala-ala beauty influencer di luar sana, tenang saja Kleive. Klei & Clay punya 6 rekomendasi skincare yang cocok buat kulit remaja mu!

  1. Face Mist

Face mist adalah salah satu skincare yang nggak boleh ketinggalan di tas ransel mu lho! Karena  face mist dapat membuat kulit mu segar kembali. Tapi kamu harus memerhatikan face mist yang tepat untuk kamu, terutama bagi kamu yang tinggal di iklim tropis dan banyak polusi, ini penting banget! Nah, rekomendasi Klei & Clay yaitu The Enchanted Aloe-Rose Face Mist dimana kandungan alami buat kulit bayi yang halus.

  1. Face Cleanser

Make up an atau bare face, face cleanser adalah basic skincare yang harus kamu lakukan setiap harinya. Tanpa membersihkan wajah dengan baik dan benar, skincare kamu yang lain akan percuma lho. Kalau kamu merasa kulit kamu tidak cocok dengan micellar water, kamu boleh coba gunakan Calming Cleansing Balm Klei & Clay yang tetap menutrisi kulit kamu yang cenderung kering! Cleansing Balm merupakan salah satu pilihan yang cerdas buat kamu yang ingin menghemat penggunaan kapas. Selain itu kandungan Calming Cleansing Balm Klei & Clay ini sangat natural jadi sangat friendly untuk kamu cimit-cimit yang lagi belajar merawat kulit.

BACA JUGA: Pentingkah Double Cleansing Dan Kapan Kita Harus Melakukannya?

  1. Toner 

Yang tidak boleh kelewatan juga dalam 6 rekomendasi skincare untuk remaja di malam hari, tidak lain adalah toner yang berfungsi untuk menutrisi kulit bayi-mu toner juga menjadi salah satu kunci skincare routine di malam hari. Toner mengandung Salicylic Acid yang bekerja hingga ke dalam pori-pori kamu sehingga membantu mencegah jerawat dan komedo. Formula lain yang terkandung di dalamnya juga dapat membebaskan kamu dari minyak berlebih dan mampu membantu membersihkan minyak dan kotoran di dalam kulit.

  1. Moisturizer atau pelembab 

Ga boleh ketinggalan nih, pelembab kulit untuk kamu yang kulit-nya masih sehalus sutra! Untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering maupun yang berminyak pelembab wajah perlu sekali digunakan sebelum beraktifitas dan juga disaat malam hari! Untuk kamu yang benar-benar ingin kulit glowy kayak orang korea ataupun artis-artis Hollywood di luar sana, kamu boleh mencoba Soothe face oil Klei & Clay karena selain melembabkan, kulit kamu bisa cerah banget lho! Kamu hanya perlu pakai beberapa tetes di malam hari secara rutin, boom! Kamu bisa jadi Kylie Jenner di keesokan harinya!

BACA JUGA: Apakah Kulit Berminyak Tetap Butuh Pelembab Wajah?

  1. Sunscreen

Mana suaranya remaja-remaja yang bersekolah di daerah perkotaan? Sudah tidak perlu diingatkan lagi, nih! Sunscreen adalah basic skincare untuk remaja yang paling wajib! Seperti yang sudah dijelaskan di atas, produk skincare yang perlu banget semua orang dari semua kalangan usia punya adalah Sunscreen. Sunscreen dengan SPF 30 sudah paling cocok untuk kamu yang beraktifitas di daerah perkotaan. Lalu alasan kenapa perlu banget kamu pakai sunscreen ini adalah karena Lapisan Ozon yang mulai sedikit demi sedikit semakin menipis dan tidak bisa lagi menangkal radiasi ke Bumi, Kleive. Nah mengerikan banget bukan? Bagaimana anak-cucu kita nanti? Sedikit berlebihan namun perlu diperhatikan ya, Kleive. Sunscreen for a better future akan menjadi slogan di masa depan nanti. 

  1. Skincare untuk Remaja: Body Lotion

And the last but not least, yuk mulai rutin gunakan body lotion. Kalau mau dikategorikan seperti makanan Body Lotion ini seperti Nasi, Kleive! Makanan pokok untuk kulit sehatmu! Untuk kamu yang remaja perlu banget untuk mengaplikasikannya ke kulit kurang lebih di pagi dan di malam hari, agar kulit bayi kamu tetap halus, sehalus bubuk kopi yang baru saja di haluskan. Pilihlah body lotion yang memiliki SPF 30 agar kulit mu memiliki tameng di siang hari ya! Kamu tahulah gimana panasnya Jakarta di siang hari.

Nah, itulah rekomendasi skincare untuk remaja, jadi bagaimana? apakah kamu sudah memiliki antusiasme untuk merawat diri seperti skincare routine diatas? Ingat ya, Kleive merawat kulit sejak dini itu tidak ada salahnya dan tidak pernah salah. Jadi tunggu apalagi?

 

Oleh: Tri Halimah Maulani
Editor: Divanda Gitadesiani
Image: Zendaya