Tips Mendapatkan Kulit Sawo Matang Eksotis Dengan Aman

Kulit sawo matang sudah menjadi tren kulit ter-kece sejak tahun 90-an di beberapa negara lho, Kleive! Nah biasanya kita bisa menemukan tren ini di Amerika dan Negara-negara Latin lainnya. Bagi mereka yang bertempat tinggal di daerah tersebut, segala upaya akan mereka lakukan agar mendapat kulit sawo matang exotis idaman mereka. Dari mulai berjemur di pantai sampai menggunakan tanning spray, akan mereka lakukan dengan biaya yang terkadang tidak murah, Kleive. Bahkan ada loh tanning spray booth ! Memang banyak banget tahapan yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan sawo matang sempurna, tapi harus kamu perhatikan nih cara aman biar kulit kamu ga malah rusak karena bahan kimia atau dari terkena sinar UVA UVB tanpa adanya proteksi. Berikut tips aman untuk memiliki kulit sawo matang yang aman.

1.Menggunakan Tabir Surya secara rutin

Walaupun terdengar sepele, penggunaan tabir surya perlu banget loh digunakan secara rutin.  Saat kamu sedang berjemur, minimal 45 menit pertama kamu perlu menambahkan Tabir Surya kamu! dan jangan juga lupa ya, Kleive sebelum berjemur kamu harus membiarkan Tabir Surya yang kamu gunakan menyerap ke kulit! Tunggu minimal 20-25 menit agar Tabir Surya menyerap dan bekerja dengan maksimal

2. Hidrasi Kulit

Setelah berjemur jangan lupa untuk menghidrasi kulit mu dengan body lotion untuk badan kamu dan juga The Enchanted Aloe-Rose Face Mist yang memiliki kandungan aloe vera yang dapat mendinginkan kulit kamu. Oh iya, jangan lupa menggunakan lip balm agar bibir mu tidak kering ya, Kleive. Hidrasi kulit itu penting! Bisa bahaya jika kamu ga langsung menghidrasi kulit mu, tanpa sadar bisa berdampak sampai kanker kulit.

3. Direkomendasikan untuk berjemur tidak menggunakan pakaian

Kamu yang suka berjemur dengan menggunakan tanktop atau bikini pasti suka jengkel dengan perbedaan kulit mu ya? setelah berusaha mendapatkan kulit sawo matang eh malah belang dibagian-bagian tertentu. Nah makanya, Kleive lebih direkomendasikan agar berjemur tanpa menggunakan busana ya, Kleive.

BACA JUGA: Chemical Sunscreen VS Physical ‘mineral’ Sunscreen

4. Mengubah Posisi saat Anda Berjemur

Layaknya ayam panggang, saat memanggang ayam pasti kalian memutar-mutar ayam nya agar semua bagian ayam matang merata. Nah tubuh kamu perlu diubah posisinya saat berjemur agar kamu memiliki kulit sawo matang yang merata. Hitunglah waktu yang tepat saat akan mengganti posisi. Kurang lebih setiap 45 menit kamu perlu mengganti posisi mu saat berjemur.

5. Menggunakan Kacamata Hitam saat berjemur

Kalau orang bilang menggunakan kacamata hitam itu hanya aksessoris pantai, tapi bisa dibilang sangat penting juga nih! karena tanpa kacamata hitam bisa-bisa kamu merusak mata mu karena langsung terkena sinar matahari tanpa adanya proteksi.

6.Melakukan spray tanning tidak berlebihan (sesuai aturan pakai)

Cara lain mendapatkan kulit sawo matang tanpa berjemur adalah menggunakan tanning spray. Ada tanning spray yang bisa digunakan mandiri di rumah dan juga di tanning spray booth. Jika kamu suka nonton serial televisi, Keeping Up with Kadarshian, kamu pasti tau deh gimana Kim Kadarshian mendapatkan kulit sawo matang exotis idaman para wanita. Dia rutin menggunakan spray tanning sesuai aturan pakai-nya. Buat kamu yang ga suka berjemur, kamu bisa melakukan cara untuk mewujudkan keinginan kamu memiliki kulit sawo matang yang indah.

Mendapatkan kulit sawo matang yang aman memang banyak aturannya,Kleive namun hasil yang akan kamu dapatkan pasti sangat memuaskan! Tanpa pelindung atau aturan pakai yang benar bisa merusak kulit bahkan kesehatan kamu. Berjemur ga harus di pantai kok kleive, berjemur bisa dilakukan di tempat yang lebih privat seperti halaman belakang rumah atau private pool di tempat kamu tingga! Selamat mencoba.

 

Oleh: Tri Halimah Maulani
Editor: Divanda Gitadesiani
Image: