Bagi sebagian pemilik kulit kering bukan berarti kulit kamu tidak butuh perawatan ekstra lho. Kulit kering sangat mudah terkelupas dan jika terkena sinar matahari maka akan mudah terkenanya iritasi, bahkan kulit kalian akan lebih mudah keriput. Nah, untuk mengatasi hal ini agar tidak terjadi, Klei merekomendasikan rangkaian wajah yang tepat untuk kulit kering. Yuk, dibaca hingga habis!

  1.   Cleanser

Walaupun kulit kering tidak terlalu sensitif terhadap jerawat, tetapi membersihkan wajah merupakan tahap yang wajib dilakukan oleh semua jenis kulit termasuk pemilik kulit kering. Apalagi buat kamu yang menggunakan make up atau melakukan kegiatan outdoor setiap hari. Carilah cleansing yang membuat kulit tetap lembab tidak menyebabkan iritasi. Kleive bisa mencoba Calming Cleansing Balm Klei & Clay sebagai first cleanser yang dapat membersihkan wajah dari make up dan kotoran hingga pori-pori terdalam tanpa membuat kulitmu dehidrasi.

  1.   Exfoliation

Eksfoliasi sangat penting untuk mengangkat sel kulit mati. Eksfoliasi sebaiknya dilakukan 2-3x dalam sebulan yang disesuaikan dengan kondisi kulit kamu juga. Jika kamu tidak pernah melakukan eksfoliasi sebelumnya, mulailah mencoba dengan menggunakan chemical exfoliation. Rekomendasi dari tim Klei & Clay yaitu dapat menggunakan chemical exfoliation yang mengandung AHA BHA.

  1.   Toner

Toner berguna untuk menetralisir pH balance pada kulit kamu. Terlebih lagi jika kamu setelah melakukan eksfoliasi, toner dapat berfungsi untuk membersihkan residu yang tersisa dan memastikan kulit bersih. PH yang baik untuk wajah berkisar 4.5-5.5

  1.   Serum

Jika kamu ingin perawatan lebih maksimal, kamu dapat menggunakan serum. Carilah kandungan serum seperti  hyaluronic acid untuk menjaga kelembapan kulit dan niacinamide untuk mencerahkan kulit kamu.

  1.   Moisturizer

Ini adalah skincare step yang jangan dilewatkan bagi kamu pemilik kulit kering. Carilah pelembab yang dapat membantu memaksimalkan kerja serum dan dapat menutrisi kulit seperti hyaluronic acid, vit E, dan aloe vera.

  1.   Face oil

Bagi kulit kering face oil merupakan salah satu kunci untuk membuat kulit tetap lembab dan terhindar dari crack. Face oil berguna mengunci seluruh rangkaian skincare supaya lebih menyerap ke dalam kulit. Kamu bisa mencoba Soothe Face Oil dari Klei & Clay

  1.  Sunscreen

Masih banyak lho Kleive yang masih sering melupakan pemakaian sunscreen, sedangkan sunscreen merupakan hal yang terpenting untuk memulai hari kita dan sebelum menggunakan make up. Carilah kandungan dengan minimal spf 30 PA +++

So, jangan lupa ya untuk merawat kulit wajah kamu ya Kleive!. Jenis kulit apapun pasti memerlukan rangkaian skincare untuk merawatnya. Dan jangan lupa membaca ingredients produk yang sesuai dengan kondisi kulit kamu ya.

 

Penulis: Hanifa Rosa.M.I
Editor: Divanda Gitadesiani
Photo by taylor hernandez