Tidak heran banyak kamu yang ragu akan kehebatan face oil karena teksturnya yang heavy dan berminyak tidak mungkin dapat menyembuhkan jerawat atau dapat membuat wajah berminyak jadi lebih berminyak. Eits, jangan salah Kleive. Taukah kamu bahwa timbulnya jerawat itu disebabkan rendahnya linoleic acid, yang merupakan asam lemak tak jenuh yang dimiliki tubuh. Nah, alhasil wajah berminyak maupun berjerawat membutuhkan linoleic acid yang tinggi untuk regenerasi kulit wajah dan itu bisa didapatkan secara alami dengan penggunaan face oil. Ini dia rekomendasi face oil untuk kulit berminyak dan jerawat.

Grapeseed oil

Oil yang kaya akan Vit E juga mempunyai linoleic acid yang tinggi dengan tingkat comedogenic rating: 2. Menurut penelitian, grapeseed oil dapat menjadi anti inflamasi, dapat meratakan warna kulit, sebagai antioxidant dan dapat menghilangkan bekas luka maupun kemerahan pada wajah lho Kleive!.

Hemp seed oil

Ini adalah salah satu holy grail oil di dunia skincare. Hemp Seed Oil ini mempunyai comedogenic rating:0 dan mengandung omega 3, dan 6. Kandungan didalam produk Hemp Seed Oil dapat diserap oleh tubuh dengan mudah sampai kulit yang terdalam. Nyatanya hemp seed oil dapat membantu menyeimbangi sebum di wajah serta dapat mengurangi whiteheads di wajah.

BACA JUGA: Ini Dia Tips dan Trik untuk Kulit Berminyak

Jojoba oil

Yup, Jojoba oil  merupakan salah satu oil yang dapat mencegah dehidrasi pada kulit dengan comedogenic rating:2. Jojoba oil dapat mengatur produksi sebum di wajah sehingga dapat mengatur minyak di wajah agar tetap balance Kleive. Ternyata jojoba oil sangat aktif sebagai acne treatment dan efektif bagi yang mempunyai acne vulgaris.

Tamanu oil

Oil yang memiliki ciri khas strong-scented seperti jamu ini mempunyai tingkat spesial untuk wajah berjerawat. Dapat meregenerasi kulit secara bertahap, tamanu oil mempunyai sifat anti inflamasi dapat memperbaiki kulit. Tidak hanya dapat menyembuhkan jerawat tetapi dapat melawan bakteri di wajah dengan tingkat comedogenic rating:2.

Nah, itulah rekomendasi face oil untuk kulit berminyak dan berjerawat. Untuk kamu yang masih bingung face oil apa yang cocok di wajah kamu, dapat mencoba Bye Acne! Face Oil dan Soothe. Face Oil dari Klei & Clay mengandung grape seed oil, jojoba oil yang dapat mengobati jerawat dan mencegah jerawat di wajah kamu lho Kleive. Jadi apakah kamu ingin mencobanya?

 

Penulis : Hanifa Rosa M.I
Editor: Divanda Gitadesiani
Image Credit: Photo by Roberta Sorge