Tahukah kamu bahwa aromaterapi sudah ada sejak 6000 tahun yang lalu sebagai salah satu jenis pengobatan alternatif? Yup, aromaterapi terkenal untuk memengaruhi suasana hati dan kesehatan seseorang secara alami. Terbuat dari hasil ekstrak tanaman secara cold pressed yang dikenal sebagai minyak esensial (essential oil).

Makin berkembangnya zaman, aromaterapi hadir tidak hanya dalam bentuk minyak saja tapi dikemas dengan berbagai media. Salah satu contohnya adalah lilin aromaterapi yang sedang hype dan disukai oleh banyak orang di seluruh dunia mulai dari kalangan muda hingga tua. Mempunyai bentuk dan wangi yang bermacam-macam, tak sedikit orang yang ingin mengoleksinya dirumah. Tapi sebelumnya tahukah kamu apa saja manfaat dari lilin aromaterapi? Yuk kenali jenis dan manfaatnya Kleive!

Pertama, dapat mengatasi insomnia. Aroma clary sage dapat membantu Kleive tertidur lebih cepat. Selain itu, aroma chamomile juga direkomendasikan karena efektif mengurangi rasa cemas dan gelisah.

Kedua, mengurangi stress. Aroma lavender menjadi aroma favorit bagi pecinta lilin aromaterapi. Aroma lavender dipercaya dapat membantu menghilangkan rasa stress dan meningkatkan rasa rileks sehingga tubuh menjadi lebih nyaman setelah lelah beraktivitas seharian.

Ketiga, memberikan kesegaran. Seperti buah aslinya, aroma jeruk dijamin memberi kesegaran untukmu dan ruanganmu. Aroma citrus juga wajib kamu coba karena juga memberikan kesan segar dan dapat meningkatkan konsentrasi tubuh kamu loh.

Keempat, meredakan tekanan. Aroma peppermint dipercaya dapat membantu masalah kesehatan kamu seperti pusing, nyeri otot dan masalah pencernaan.

Lalu, dapat membantu melancarkan hormon kewanitaan. Buat kalian perempuan yang punya masalah kewanitaan, aroma geranium cocok banget buat bantu perbaiki masalah kamu. Aroma geranium dapat menenangkan nyeri haid, gangguan menopause, dan gejala pra-menstruasi. Selain itu, lilin beraroma ini juga dikenal dapat membawa kebahagiaan serta meningkatkan daya feminim kamu.

Perlu banget buat diingat, jangan lupa untuk matikan lilin aromaterapi kamu kalau sudah selesai memakainya ya Kleive! agar gak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau aroma lilin favorit kamu apa Kleive? Share yuk di kolom komentar bawah ini.

 

Penulis: Ardinda Zenadineva
Editor: Divanda Gitadesiani