Cara menggunakan cleansing balm

Di pasaran ada banyak jenis cleanser atau pembersih wajah yang bisa kamu pakai. Salah satu inovasi baru dari dunia skincare adalah adanya facial cleanser dengan tekstur balm. Sebenarnya, cleansing balm termasuk cleansing oil yang dipadatkan menjadi bentuk balm, sehingga lebih easy traveling karena tidak akan mudah untuk tumpah. Makanya bentuknya mirip seperti balsam kan Kleive?. Cleansing balm sendiri sebaiknya digunakan sebagai first cleanser. Produk yang mengandung wax ini biasanya mampu mengangkat makeup waterproof dengan lebih lembut sehingga tidak mudah terjadi iritasi di kulit wajah kamu, Kleive.

Cleansing balm cenderung memiliki kandungan pelembap yang lebih banyak daripada produk pembersih wajah biasa, sehingga bila menggunakan first cleanser bisa membantu menjaga kelembapan kulit dengan sangat baik. Jika kamu memiliki kulit kering, cobalah menggunakan facial cleanser ini sebagai alternatif pembersih wajah kamu.

Cara Menggunakan Cleansing Balm

Dalam menggunakan cleansing balm tidaklah terlalu sulit. Pada kulit kering (jangan membasuh wajah dengan air), ambil sedikit cleansing balm dengan spatula / jari dan baurkan ke seluruh wajah. Lakukanlah dengan gerakan memutar sambil dipijat lembut. Hal ini bertujuan agar kandungan pelembapnya juga meresap dan kamu dapat mendapatkan efek relaksasi pada wajah. Lakukan sekitar 30 detik agar kotoran yang ada pada wajah benar-benar terangkat dan makeup larut bersamaan dengan tekstur balsem yang berubah menjadi minyak. Kamu juga dapat menambah air sedikit, lalu kembali pijat wajah beberapa detik. Kemudian bersihkan cleansing balm dengan air yang bersuhu hangat sampai bersih, kemudian menyekanya dengan handuk yang lembap.

Bila kamu ingin mencoba produk cleansing balm, bisa gunakan Calming Cleansing Balm dari Klei & Clay. Mengandung shea butter yang berasal dari Ghana, Afrika dan mampu menghidrasi sebagian besar kulit karena shea butter terdapat asam oleat yang cukup tinggi, linoleat dan stearat yang mampu menghilangkan racun pada sel-sel kulit kamu.

Ada pula kandungan minyak Jojoba. Minyak ini menjadi pelembap alami yang luar biasa dan memiliki sifat antibakteri yang mampu mengendalikan pertumbuhan bakteri. Kandungan tersebut bertindak sebagai agen anti-inflamasi dan mampu menenangkan kulit yang sedang mengalami iritasi. Minyak yang ada pada Calming Cleansing Balm Klei & Clay mampu menembus jauh ke dalam kulit. Sehingga kotoran bisa terangkat sempurna.

Terakhir, kandungan minyak kelapa di dalam facial cleanser ini berkhasiat sebagai antibakteri dan antijamur. Selain itu, juga mampu menjadi pelembap yang sangat baik. Bagaimana? Kamu tertarik untuk mencobanya Kleive?