menggunakan face oil dengan benar

Face Oil untuk wajah berminyak? Apakah bisa efektif dan tidak membuat breakout di wajah? Jawabannya bisa Kleive. Tapi pasti dari kamu masih ragu dapat menyebabkan breakout atau tidak cocok jika menggunakan produk yang sedang hype ini. Yup! Produk face oil merupakan salah satu skin care yang sedang digemari oleh masyarakat khususnya di Indonesia. Banyaknya manfaat menjadikan face oil masuk dalam jajaran top must have skincare item. Tidak hanya berfungsi untuk melembapkan kulit, tetapi dapat membantu untuk meningkatkan elastisitas kulit hingga mengatasi masalah kulit, misalnya: bekas jerawat, hiperpigmentasi, flek hitam, dan juga eczema. Sangat hebat kan Kleive?

Nah, bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, tidak perlu khawatir akan membuat wajahmu tambah berminyak jika menggunakan face oil pada wajah, malah akan terjadi sebaliknya. Bingung kan Kleive? Sebenarnya, apapun jenis kulit kamu tidak masalah bila menggunakan face oil. Asalkan bisa dipakai dengan jumlah yang tepat dan dengan cara yang benar. Lalu, bagaimana ya cara menggunakan face oil supaya bisa bekerja maksimal pada kulit dan tidak mengalami breakout? Baca blog KleiveJournal hingga habis ya, Kleive.

Berikut ini cara menggunakan face oil supaya bisa bekerja maksimal pada kulit:

BACA JUGA: 5 Fakta Face Oil Yang Perlu Kamu Ketahui

Gunakan pada Malam Hari

Salah satu alasan mengapa sebaiknya face oil digunakan saat malam hari adalah untuk menghindari kulit terlihat terlalu berminyak dan lengket. Dan disaat kamu tidur, wajah kamu tidak terkena polusi, dan juga radiasi matahari sehingga face oil dapat bekerja maksimal. Jangan lupa untuk pakai sunscreen di pagi harinya ya Kleive!

Gunakan pada Kulit yang Bersih dan Setelah Pelembab

Pemakaian face oil yang tepat yaitu setelah melakukan proses cleansing dan pemakaian pelembap di seluruh wajah ataupun deretan skincare lainnya. Penggunaan face oil selalu berada di tahapan terakhir skincare yang berfungsi untuk mengunci kelembapan kulit antara moisturizer dengan udara luar. Sehingga hasil perawatan wajahmu yang lainnya dapat bekerja secara maksimal.

Hindari Mengusapnya

Face oil cukup diteteskan pada telapak tangan dan gosok perlahan. Kemudian tempelkan telapak tangan di wajah (tap-tap) dan beri sedikit massage atau pijatan lembut dengan gerakan memutar keluar (butterfly massage). Pemakaian dengan cara ini dapat membantu melakukan penyerapan face oil lebih maksimal dan gerakan massage-nya akan membantu peredaran darah berjalan lebih lancar. Bila kamu tidak ingin memijat kulit wajah, cukup tekan lembut di area pipi dan dahi.

Jangan Berlebihan

Ada sebagian orang yang mengalami breakout setelah memakai face oil. Bila hal ini terjadi pada kamu, jangan langsung mengambil kesimpulan bahwa oil­-nya yang tidak cocok dan langsung membuang face oil kamu begitu saja, Kleive. Bisa jadi kamu terlalu banyak mengoleskan face oil. Oleskan dua hingga empat tetes face oil sudah cukup untuk seluruh wajah. Kamu yang memiliki kulit berminyak, cukup gunakan dua tetes saja agar tidak terlalu berminyak. Dan tips lainnya, kamu juga dapat menggunakan face oil di area tertentu saja lho Kleive, bukan di seluruh wajah sesuai kebutuhan. Terlebih lagi jika kamu menggunakan face oil sebagai spot treatment.

Nah, semoga informasi tentang cara penggunaan face oil di atas bisa membantu kamu mendapatkan hasil terbaik dan tidak breakout ya Kleive. Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan face oil dari Klei & Clay. Ada dua produk face oil yang bisa dipilih Bye Acne! Face Oil dan Soothe Face Oil.

Bye Acne Face Oil merupakan produk minyak wajah yang mampu mengontrol sebum, mencegah dan menghilangkan jerawat, dan mengurangi hiperpigmentasi. Minyak wajah ini memiliki efek aromaterapi yang memberikan pikiran relaksasi. Face oil ini cocok untuk jenis kulit wajah kombinasi, berminyak dan normal yang membutuhkan perawatan jerawat.

Sementara Soothe Face Oil menjadi salah satu minyak wajah yang mengandung nutrisi minyak alami yang mampu menghidrasi dan mengurangi bintik-bintik hitam. Selain dapat memberikan efek aromaterapi, minyak yang terdapat kandungan Rosehip Seed Oil ini sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit terutama untuk kamu yang kering dan sensitif. Hasilnya pun akan membuat wajah tampak glowy dan cerah seketika.

Bagi kamu yang masih penasaran dengan produk face oil atau produk lainnya dari Klei & Clay, yuk mampir situs resminya di Klei and Clay.